The Pengaruh Promosi Terhadap Minat Masyarakat Tangerang Menjadi Nasabah Bank Syariah
Abstract
Perkembangan bank syariah merupakan jawaban untuk menghindari praktik riba yang selama ini dilakukan oleh bank konvensional. Salah satu tindakan yang dilakukan oleh bank syariah adalah melakukan kegiatan promosi dalam rangka memperkenalkan bank syariah kepada masyarakat dan menarik minat mereka untuk menjadi nasabah. Oleh karena itu, penulis melakukan penelitian tambahan mengenai pengaruh promosi terhadap minat masyarakat Tangerang menjadi nasabah bank syariah. data yang digunakan adalah data primer yang diambil melalui survei yang sesuai dengan responden. Pendekatan penelitian kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah promosi berpengaruh terhadap minat masyarakat Tangerang menjadi nasabah bank syariah.
Kata kunci: Promosi, minat, bank syariah
ABSTRACT
The development of Islamic banks is the answer to avoid usury practices that have been carried out by conventional banks. One of the actions taken by Islamic banks is to carry out promotional activities in order to introduce Islamic banks to the public and attract their interest in becoming customers. Therefore, the authors conducted additional research regarding the effect of promotion on the interest of the Tangerang people to become customers of Islamic banks. the data used is primary data taken through surveys according to the respondents. Quantitative research approach is used in this research. This research was conducted to find out whether promotions affect the interest of the people of Tangerang to become customers of Islamic banks.
Key word: promotion, interest, Islamic bank








