IMPLEMENTASI PEMASARAN PENDIDIKAN DI MA BAHRUL ULUM SINGGAHAN TUBAN
Abstract
Dewasa ini, persaingan di dunia pendidikan sangatlah ketat. Agar dapat bersaing dengan lembaga-lembaga pendidikan lain, maka pemasaran lembaga pendidikan merupakan elemen penting dalam menarik peminat konsumen dan pengguna jasa. Didalam penelitian ini penulis membahas tentang Implementasi Manajemen Pemasaran di MA Bahrul Ulum. Lembaga yang bernaung disalah satu Yayasan Pondok Pesantren ini mampu bersaing dengan lembaga-lembaga formal lain. Tanpa meninggalkan ciri khas mereka, yaitu santri dalam lingkup pesantren salaf. Dalam hal pemasaran MA Bahrul Ulum melakukan bermacam-macam cara antara lain dengan 1). Mensosialisasikan lembaganya kepada lembaga di bawahnya yaitu MTs Bahrul Ulum; 2). Brosur; 3). Share lembaga di medsos; 4). Memiliki ekstra yang banyak diminati para siswa; 5). Sarana prasarana yang memadai; 6). Daya tarik pondok pesantren; 7). Sosok Kyai, yaitu KH Moh. Husnan Dimyati.